Serba-Serbi : AI untuk Pendidikan & Rekomendasi Laptop Terbaik Terkini

KLINIKGURU.com - Halo sahabat pendidik, di era modern seperti sekarang pendidikan sudah bisa memanfaatkan teknologi dari AI atau kecerdasan buatan, bisa berupa website edukatif maupun aplikasi. Jika kita melihat sisi positif AI, sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari teknologi ini, salah satunya adalah memudahkan kita dalam berbagai pekerjaan termasuk dalam bidang pendidikan. Nah berikut beberapa list AI yang bisa sahabat pendidik gunakan untuk menunjang pembelajaran :

Buku MULTIMEDIA PEMBELAJARAN - BERBASIS WEBSITE -- Buku pegangan guru untuk pembelajaran dengan pemanfaatan teknologi. Dapatkan segera
Sharing is Caring!


Platform AI yang Dimanfaatkan untuk Pembelajaran

    1. CLASPOINT AI
      Aplikasi ini membantu untuk membuat soal maupun pertanyaan dari bahan berbasih PPT atau PowerPoint.
    2. TOME AI
      Aplikasi ini bekerja untuk membuat presentasi berbasis AI agar lebih menarik dan mudah dipahami dengan memanfaatkan template yang tersedia.
    3. CHAT GPT
      Aplikasi tipe chat dengan bot berbasis AI ini sangat membantu bahkan dalam semua bidang, termasuk bisa dimanfaatkan untuk membuat pertanyaan, rangkuman materi ataupun membantu menjawab pertanyaan sulit.
    4. QUILLBOT
      Untuk pembuatan skripsi atau artikel aplikasi ini bisa dimanfaatkan karena berfungsi meparafrasakan kalimat agar terhidar dari plagiarisme.
    5. FORMATIF AI
      AI yang satu ini dapat membantu guru untuk melihat seberapa besar kemajuan siswa dalam belajar. Ini bisa memberikan feedback, menyesuaikan pembelajaran yang mudah dipahami.
    6. ASK YOUR PDF
      Terakhir aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk membuat pertanyaan dari fie PDF yang guru punya. Baik dokumen materi maupun lainnya. Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk review penelitian kelas dan inovasi pembelajaran lainnya.

Nah itulah beberapa aplikasi/program/website berbasis AI yang bisa digunakan untu membantu sahabat dalam membuat inovasi pembelajaran dan peningkatan lainnya yang bermanfaat untuk kegiatan pendidikan. Selamat mencoba.

Kelebihan ROG Strix SCAR 16 Sebagai Laptop Gaming Terkini

ROG Strix Scar 16 merupakan salah satu rekomendasi laptop gaming maupun perangkat keras yang cocok digunakan untuk pekerja maupun mahasiswa. Peluncuran perangkat yang satu ini pada bulan Januari 2023 ini menjadi opsi perangkat terbaik bagi gamers, pekerja, mahasiswa dan lain sebagainya.

Performa dan spesifikasi dari ROG Strix Scar 16 sebanding dengan harganya. Oleh karena itu, spesifikasi dari setiap komponen yang ada sesuai dengan target market setelah mengetahui demand pasar terhadap perangkat laptop.

Kelengkapan perangkat lainnya juga telah tersedia pada dua penjualan yang bisa Anda manfaatkan sesuai kebutuhan. Beberapa kelengkapan perangkat ROG Strix Scar 16 yang bisa Anda temukan dalam dus penjualan seperti kartu garansi, kabel, buku panduan dan juga adaptor.

Tidak hanya itu, beberapa aspek penting pada laptop Asus terbaru ini terbukti memiliki kualitas dan spesifikasi yang terbaik daripada sebelumnya. Hal ini yang kemudian membuat target market merasa perlu untuk memilikinya untuk menunjang pekerjaan maupun tugas yang dimiliki.

Spesifikasi Display dan Audio ROG Strix Scar 16 Laptop ROG Strix Scar 16 memiliki daya tarik bagi masyarakat karena memiliki aspek teknis berkualitas yang perlu dimiliki oleh perangkat keras laptop. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui apa saja kelebihan dari spesifikasi laptop Asus ROG Strix Scar 16 yang diluncurkan di tahun 2023 ini.

1. Display Laptop Asus ROG Strix Scar 16 Ulasan pertama yang perlu Anda ketahui yaitu mengenai aspek display pada laptop. Perangkat Asus ROG Strix Scar 16 memiliki layar dengan ukuran 16 inchi yang memudahkan Anda untuk melihat apapun dengan lebih jelas, luas dan pastinya leluasa.

Tidak hanya itu, display dari laptop Asus yang satu ini menggunakan layar mini LED ROG Nebula yang dapat menciptakan efek HDR. Resolusi display yang digunakan yaitu QHD+ dengan perbandingan rasio aspek 16:10.

Jenis layar mini LED ROG Nebula memiliki dioda yang lebih kecil jika dibandingkan dengan LED biasa. Oleh karena itu, jenis mini LED dapat memadatkan dalam zona terpisah yang bisa dimatikan secara individu sehingga warna gelap menjadi lebih gelap dan warna cerah menjadi lebih terang yang menciptakan rasio kontras 100.000:1.

Mini LED ROG Nebula pada laptop Asus ini juga dilengkapi dengan algoritma pencahayaan lokal yang khusus dan disebut dengan ROG Nebula HDR Engine. Algoritma yang satu ini telat dilatih menggunakan lebih dari 2000 foto dan lebih dari 150 video hingga bisa menyesuaikan pencahayaan HDR secara dinamis.

Pencahayaan HDR secara dinamis yang dihasilkan dari algoritma pada layar laptop Asus berfungsi untuk meminimalkan efek blooming di sekitar zona redup. Oleh karena itu, gambar yang ditampilkan menjadi lebih hidup sekaligus mendalam dengan menggunakan mini LED ROG Nebula.

Layar pada laptop Asus ini juga mendukung teknologi NVIDIA G-SYNC. Teknologi tersebut dapat digunakan untuk menyinkronkan frame rate GPU dengan refresh rate layar yang kemudian dapat menghilangkan tearing dan stuttering.

Besar refresh rate dari laptop ini sebesar 240Hz yang membuktikan kecepatan performa yang dimiliki. Selain itu jika diamati lebih lanjut, laptop Asus yang satu ini memangkas bezel menjadi lebih tipis daripada laptop yang diluncurkan sebelumnya.

Ukuran dan resolusi display laptop Asus yang satu ini akan membuat Anda bisa menikmati layar laptop dengan ukuran yang lebih optimal. Namun, layar laptop Asus kali ini hadir dalam desain yang lebih ergonomis.

2. Audio Laptop Asus ROG Strix Scar 16 Terakhir, Anda juga perlu mengetahui kelebihan dari laptop Asus ROG Strix Scar 16 dari sektor audio. Laptop gaming Asus ROG Strix Scar 16 ini menggunakan audio G634JZ I948M6T-O yang dilengkapi dengan empat speaker stereo yang terdiri dari dua buah tweeter dan dua buah subwoofer. Audio laptop Asus dikombinasikan dengan teknologi Smart AMP technology, Dolby Atmos dan Hi-Res Audio. Oleh karena, kemampuan dari speaker laptop ini tergolong nyaring sekaligus jernih. Selain itu, audio pada laptop Asus ini disediakan aplikasi Audio Wizard yang dapat memungkinkan para pengguna untuk melakukan tuning audio. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memiliki laptop Asus yang baru dirilis tahun 2023 ini dengan spesifikasi display dan audio yang menakjubkan?
Demikian ulasan singkat mengenai kelebihan dari display dan audio ROG Strix Scar 16 sebagai laptop gaming terkini, semoga bermanfaat.



jangan lupa bagikan artikel ini kepada rekan lain, mungkin mereka juga membutuhkan hanya belum tau website downloadnya, agar kita bisa sama-sama belajar dan bertumbuh bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan kedepan. Sharing is Caring!
"Jika ada LINK DOWNLOAD yang error / tidak bisa diakses, tertukar file, atau ada beberapa kesalahan/kekeliruan dalam penyampaian informasi bisa sampaikan melalui komentar dibawah atau melalui email kami di klinikguru@gmail.com untuk segera kami perbaiki. "

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar