Download Full Contoh RPP 1 Lembar - Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) SMK Kelas XI AKL - Semester 1 & 2 Terbaru 2020

KLINIKGURU.com - Halo sahabat klinik, bagaimana kabarnya ? Seperti yang kita ketahui, akan selalu ada ilmu dari hal-hal baru. Pun saat memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 yang akan dimulai Juli ini, sudah tentu guru harus menyiapkan perangkat administrasi. Pada tahun ajaran baru nanti RPP 1 Lembar mulai banyak digunakan oleh berbagai satuan pendidikan. RPP format terbaru ini adalah salah satu langkah yang diambil oleh Mendikbud dalam mengefisiensikan kinerja guru. Dengan diberlakukannya RPP 1 Lembar ini guru diharapkan dapat menghemat waktu dalam penyusunan perangkat administrasi dan dapat fokus pada praktik dan evaluasi.

RPP 1 Lembar ini tergolong sesuatu yang baru mengingat sebelumnya para guru terbiasa menggunakan RPP format 2016. Pada dasarnya RPP 1 Lembar ini berisi tiga komponen utama atau komponen inti, diantaranya Tujuan Pembelajaran, Langkah-langkah Pembelajaran, dan Penilaian Pembelajaran. Namun dilain hal, guru juga bisa menambahkan komponen lain sebagai pelengkap atau lampiran dalam RPPnya. Beberapa guru yang merasa kurang puas dengan tiga komponen inti dan membutuhkan komponen pelengkap sebagai lampiran untuk lebih mematangkan RPPnya, maka tidak ada larangan untuk melakukan hal tersebut. Mendikbud memberi kebebasan bagi para guru untuk menyusun RPP sesuai kreatifitas dan kebutuhan masing-masing guru. Tidak ada bentuk baku yang mengikat mengenai RPP sebagai salah satu bentuk merdeka belajar, pemerintah hanya memberikan acuan alternatif format RPP, yaitu RPP Bentuk Deskripsi, RPP Bentuk Tabel dan Bentuk Kombinasi.

Pada kesempatan ini kita akan membagikan perangkat pembelajaran RPP 1 Lembar mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) untuk SMK kelas XI Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL). Mata Pelajaran PKK kelas XI ini terdiri dari 9 KD.
Berikut link download untuk Contoh RPP 1 Lembar PKK Kelas XI Kompetensi Keahlian AKL untuk masing-masing KD.
No. INFORMASI DOKUMEN
1 Penulis KLINIKGURU & Team
2 Format Word Documents
3 Pelajaran SMK /Akuntansi
4 Kelas XI
5 Semester Semester I / Semester II
Source KLINIKGURU.com


Jangan lupa kunjungi artikel kami berikut ini untuk melihat Contoh RPP 1 Lembar PKK Kelas XII Kompetensi Keahlian AKL.

Demikian RPP 1 Lembar yang dapat kami bagikan, semoga dapat menjadi referensi dan membantu sahabat klinik yang sedang menyusun perangkat pembelajaran. Jangan lupa kunjungi blog kami untuk melihat kumpulan perangkat pembelajaran, materi dan latihan soal, serta update berita terbaru pendidikan. Silakan tinggalkan komentar, kami selalu terbuka untuk saran dan masukan demi perbaikan artikel kami kedepan. Sekian, jangan bosan untuk berbagi kebaikan. Salam ~

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

2 Komentar